Pasca Sertijab Kapolres Garut, Satuan Narkoba Amankan Puluhan pelaku Penyalahgunaan Obat Tanpa Ijin

Garut, puluhan remaja yang kedapatan menyalahgunakan obat-obatan farmasi berhasil diamankan satuan narkoba Kepolisian Resor Garut, berkat informasi dari warga masyarakat yang geram akan kebiasan mabuk-mabukan para remaja di wilayah kabupaten Garut.

Sebanyak kurang lebih 307 (tiga ratus tujuh ) tablet / butir obat jenis Tramadol (HCL 50Mg), 30 (tiga puluh) tablet / butir obat jenis Trihexypenidhil,  447 (empat ratus empat puluh tujuh) tablet / butir obat jenis Hexymer, menjadi bukti adanya penyalah gunaan obat-obatan yang di perjual belikan tanpa ijin oleh pelaku berinisal “S” dan “AA”. Serta Uang tunai sebesar Rp. 1.670.000,00- (satu juta enam ratus tujuh puluh ribu rupiah), ( Disita dari pelaku ),  50 (lima puluh) unit R2  dan  1 (Satu) unit R4 (Angkutan Umum).

Kejadian ini bermula dari adanya informasi masyarakat kepada anggota satuan  Reserse Narkoba Polres Garut, bahwa disekitar Jalan. Ahmad  Yani Desa Suci Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, tedapat banyak pemuda yang sedang berkumpul diduga sedang mabuk mabukan.

Polsi melakukan penyelidikan berdasarkan sumber informasi tesebut dan akhirnya diketahui bahwa disekitar lokasi ditemukan sebanyak 81 ( delapan puluh satu) orang yang terdiri dari :  75 (tujuh puluh lima) orang laki laki dan  4 (empat) orang perempuan  kedapatan sedang mengantri diduga akan membeli obat obatan dari orang yang berinisial “S”  asal aceh dan “AA” asal Garut.

Menurut pelaku obat-obatan diperoleh hasil beli dari orang yang berinisal “R” dengan tujuan untuk dijual atau diedarkan di wilayah Kabupaten Garut, dan membenarkan bahwa sekitar 79 (tujuh puluh sembilan) orang yang ikut  diamankan adalah konsumenya, yang sebagian besar membenarkan telah  membeli obat obatan ditempat pelaku tersebut untuk dikonsumsi sendiri.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *