LATIHAN PRA OPERASI KEPOLISIAN TERPUSAT “PATUH LODAYA” 2021 TINGKAT POLRES GARUT

Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Aula Mumun Surachman Polres Garut Jl. Jend. Sudirman no. 204 Kec. Karangpawitan Kab. Garut , Waka Polres Garut Kompol Andrey Valentino , S.Ik.,pimpin Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat “PATUH LODAYA” 2021 tingkat Polres Garut. Sabtu (18/9/2021).

Lat Pra Ops kaliini bertemakan melalui Operasi Patuh Lodaya 2021 kita tingkatkan didiplin protocol kesahatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) serta mewujudkan kamseltibcar yang mantap.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Waka Polres Garut Kompol Andrey Valentino, SIK. Kabag Ops Kompol Apri Rahman, SE. Kasat Lantas AKP Karyaman, Kasubbag Dal Ops AKP H. Amat Rahmat, KBO Lantas Iptu Erwin Hermawan, S.Ip., Kanit Turjawali Ipda Budiman Suhardiana, SH., Kanit Gakum Ipda Priyo Sumbodo, SE., para Panit Lantas Polsek, serta Anggota Sat Lantas, Sat Intelkam, Siwas, Propam, TIK, Humas Polres Garut.

“Tujuan Kegiatan Ops Patuh Lodaya 2021 ini, memutus mata rantai Covid-19, Kamseltibcar Lantas, Menurunkan angka Kecelakaan Lalu lintas.Dalam Pelaksanaan lakukan secara persuasif, lakukan dengan humanis dan tanyakan apakah sudah divaksin dan dari wilayah zona mana.. Kegiatan ini akan dilaksanakan dari 20 September 2021 s.d. 3 Oktober 2021. Pada saat Pelaksanaan Jangan sampai ada kontra produktif di lapangan, tetap dilakukan dengan Humanis.Tetap Jaga Kesehatan, dan Jaga Keselamatan, dua perinsip yaitu Aman dan Nyaman kalo kita patuhi dan laksanakan kita akan selamat.”Ujar Kabag Ops Polres Garut.

“Tujuan dilaksanakannya Operasi Patuh Lodaya tersebut yakni untuk menurunkan  angka pelanggaran Lalulintas, Meningkatnya Disiplin Masyarakat dalam berlalulintas, Meningkatkan Ketertiban dan Kepatuhan serta Disiplin Masyarakat terhadap Prokes. Sasaran Operasi ini ialah segala bentuk kegiatan masyarakat yang dapat menjadi Cluster penyebaran Covid-19, Masyarakat yang tidak mematuhi Prokes, Masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas, Lokasi rawan macet, Gar dan Laka lantas serta rawan kerumunan.” Sambung Kasat Lantas Polres Garut.

Polres Garut memiliki 4 Target Oprasi Patuh Lodaya 2021 yakni sebagai berikut ;

a. Memutus mata rantai penyebaran Covid-19

b. Terciptanya Kamseltibcarlantas pada jalur tol, arteri dan tempat wisata

c. Memperlancar arus lalulintas & Menurunkan jumlah Fatalitas korban Lakalantas

d. Menurunkan level PPKM di Wilayah Jawabarat.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *