Menjaga Kamtibmas, Kapolsek Limbangan Melakukan Patroli.

Garut, pada hari Sabtu Tanggal 23 Oktober 2021 mulai pukul 20.00 wib, selepas melaksanakan Apel pengecekan kekuatan personel, Kapolsek Limbangan memimpin langsung kegiatan  penyekatan kendaraan yang hendak memasuki wilayah kabupaten Garut.

Patroli Gabungan Dalam Rangka Ops Aman nusa 2 digelar di lapangan sesuai Inmendagri no 53, terkait penyekatan pembatasan dan pengetatan Aktipitas Masyarakat terkait PPKM Mikro Level 3 TK. Kecamatan  Limbangan.

Kompol H Uus Susilo (Wakil Satgas Penanganan Covid 19 TK. Kec. Limbangan),  Kapten Czi Agus Sobur(Wakil Satgas Penanganan Covid 19 TK. Kec. Limbangan),  Kasi Trantib Kec Limbangan dan  Petugas kesehatan,  langsung mengawasi kegiatan dapat terlaksana dengan lancer.

Setidaknya sebanyak 22 ( dua puluh dua ) personel terlibat dalam kegiatan ini, yang tediri dari personel anggota Polri/Polsek, Anngota TNI/Koramil, Dinas perhubungan,Satuan polisi pamong praja dan personel Kesehatan

Tindakan yang dilakukan selama kegiatan diantaranya pertama adalah kegiatan Penyekatan kendaraan yg masuk wilayah Garut dilakukan Pemeriksaan surat kelengkapan identitas kendaraan dan diri, Surat Swab, surat telah melaksanakan Vaksin serta pengetatan Aktivitas Masyarakat di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan, kedua adalah melakukan  Patroli Bersama di sekitar tampat yang sudah d tentukan (Perbankan, Pasar Tradisional, Tempat Ibadah, Mini Market, restoran atau warung Nasi serta tempat2 kerumunan masyarakat), ketiga melaksanakan  Teguran atau pemberian sangsi kepada Pemilik Perusahaan yang melanggar Aturan, ke empat adalah  Memastikan tempat atau sasaran bahwa sudah benar – benar mengikuti Aturan prokes yang berlaku dan waktu yg ditentukan, kelima berupaya pemahaman kepada Masyarakat agar benar-benar mematuhi Prokes dan Surat edaran Satgas Covid 19 Tk Kecamatan.

Dari Empat titik Lokasi kegiatan yaitu Pertigaan Leuwigoong, Terminal bayangan Limbangan,  Pasar Tradisional Cirapuhan Slaawi dan  Perbankan wilayah kecamatan limbangan, berhasil menyampaian himbauan kepada pengendara sebanyak 21 unit kendaraan, terdiri dari 17 unit mobil dan 4 unit sepeda motor.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *