Polsek Bungbulang Membina Anggota Paskibra

Polsek Bungbulang membina anggota pasukan pengibar bendera, tingkat kecamatan, untuk menanamkan disiplin, sabtu (06/08/2022).

Terik matahari siang ini tidak membuat gentar semangat berlatih anggota paskibra tingkat kecamatan bungbulang, yang terdiri dari pelajar SMP dan SMA.

Keringat yang terlihat menetes di wajah saat berlatih tidak dihiraukannya, demi sebuah tanggung jawab kepercayaan dalam satuan pasukan paskibra.

Aba-aba dan teriakan lantang komandan pasukan pengibar bendera,
terdengar diantara riuh anak-anak sekolah yang sepulang sekolah, bermain di alun-alun kecamatan bungbulang.

Latihan yang digelar sejak pukul 14.00 Wib, mendapat pengawasan langsund dari anggota polsek bungbulang polres garut.

Kapolsek Bungbulang Iptu Usep S.E mengatakan bahwa polsek bungbulang Pro aktif melakukan pembinaan kepada para pelajar kecamatan bungbulang.

” Semangat disiplin kami tanamkan kepada para anggota paskibra saat berlatih “, ujar Usep.

Ini adalah bentuk nyata pelaksanaan dari program “KASEP”, selama kepemimpinan Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK, M.Si

KASEP

Kepanjangan dari Kolaboratif, Adaptif, Solutif, Edukatif dan Presisi, adalah program prioritas Kepolisian Resor Garut, selama kepemimpinan AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si.

Pertama : Kolaboratif ini adalah, mengedepankan sinergitas dan kerjasama, yang baik dengan unsur Forkopimda dan pemangku kepentingan (stakeholder)

Dalam mengatasi permasalahan sosial dan kamtibmas diwilayah Kabupaten Garut, serta meningkatkan soliditas di internal Polres Garut dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kedua : Adaptif. Ini adalah bagaimana kemampuan berfikir dan bertindak responsive, cepat, tepat dan terukur.

Dalam menghadapi dinamika, tantangan tugas dan perkembangan masyarakat diera digital, menerapkan pemolisian serta adaptasi kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19.

Ketiga : Solutif, ini dalam hal mengedepankan mutu kualitas pelayanan sebagai upaya membangun simpati dan empati masyarakat, berfikir dan bertindak.

Mencari solusi serta mengedepankan solusi konstruktif dalam pemecahan masalah, baik dengan unsur eksternal maupun internal polres.

Keempat : Edukatif, adalah bagaimana menampilkan sosok polisi yang jadi panutan, mampu membangun interaksi yang harmonis dan efektif dengan masyarakat berinovasi.

Sehingga ini menjadi nilai tambah dan kemanfaatan yang baik untuk masyarakat luas maupun internal polres.

Kelima : Presisi atau menjadi anggota Polri yang Presisi adalah mempedomani arak bijak dan program prioritas bapak Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Dalam mewujudkan POLRI yang Prediktif,Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan pada setiap pelaksanaan tugas Polres Garut.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *