Polsek Wanaraja Gelar Strong Point Pengaturan Lalu Lintas Sore untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman

GARUT | Pada Sabtu, 29 Maret 2024, Polsek Wanaraja menggelar kegiatan Strong Point Pengaturan Lalu Lintas (Rawan Sore) dalam rangka Program Quick Wins Presisi. Kegiatan ini melibatkan Unit Lantas dan Unit Sabhara Polsek Wanaraja Polres Garut. Panit I Sabhara Polsek Wanaraja, Aiptu Obos Sobur, bersama Bripka Opik Ruhiat dan Bripka Vindy Septiandi, S.H, turut serta dalam kegiatan ini. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 16.30 WIB hingga selesai, berlokasi di titik rawan kemacetan di Pasar Wanaraja, jalan K.H Yusuf Tauziri, serta Yayasan Darusalam Wanaraja dan Pertigaan Jalan Dr. Ir. Andung A. Nitimiharja.

Tujuan dari pengaturan lalu lintas ini adalah untuk membantu warga masyarakat yang beraktivitas ngabuburit pada sore hari, khususnya saat bulan Ramadhan. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, kondusif, dan tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polsek Wanaraja. Petugas yang terlibat dalam kegiatan ini secara aktif memberikan bantuan kepada warga yang menyeberang jalan serta memberikan himbauan terkait keselamatan berlalu lintas.

Selama pelaksanaan kegiatan, petugas juga menyampaikan informasi kepada warga masyarakat tentang Polres atau Polsek sebagai tempat penitipan kendaraan bagi warga yang akan mudik saat Lebaran 2024. Hal ini sebagai bentuk upaya polisi dalam memberikan kemudahan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam perjalanan mudik mereka.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan apresiasi kepada anggotanya atas pelaksanaan kegiatan Strong Point Pengaturan Lalu Lintas tersebut. Apresiasi ini merupakan penghargaan atas dedikasi anggota dalam menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat terus ditingkatkan demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Garut, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan masa mudik Lebaran tahun 2024. ( WnR ).

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *