Anggota Polsek Wanaraja Gencar Lakukan Patroli Rutin untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

GARUT | Polsek Wanaraja Polres Garut tak kenal lelah dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada Sabtu, tanggal 23 Maret 2024, sekitar pukul 22.00 WIB, mereka melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya. Sasaran patroli kali ini adalah warga sepanjang jalan KH. Yusuf Tauziri – Sucinaraja, khususnya sekitar jalan raya Sawah Lega, Kecamatan Pangatikan.

Dalam pelaksanaannya, Aiptu Redi Andrian SH, Bripka Heri Hermawan, Bripka Yanto Sugianto, dan Bripka Asep Iwan Setiawan menyambangi tempat berkumpul warga serta lokasi yang rawan akan kriminalitas dan balap liar di sepanjang jalan Wanaraja – Sukawening. Mereka bertujuan menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat desa binaan sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas, seperti C3, premanisme, dan balap liar.

Selain menjalin silaturahmi, anggota Polsek Wanaraja juga memberikan himbauan kepada warga agar bersama-sama menjaga Kamtibmas dengan meningkatkan keaktifan giat siskamling. Mereka juga melakukan pertukaran informasi dengan Polri tentang kondisi sekitar tempat tinggal di wilayah hukum Polsek Wanaraja. Himbauan juga diberikan kepada warga yang masih berkumpul di pinggir jalan agar segera pulang ke rumah masing-masing guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh anggota yang telah berperan aktif dalam melaksanakan tugas ini. Tindakan ini menunjukkan komitmen Polsek Wanaraja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. ( WnR ).

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *