Aiptu Agus Setiawan Sosialisasikan Kamtibmas dalam Safari Subuh di Masjid Al-Taqwa

GARUT | Pada Sabtu (30/03/24), sekitar pukul 04.30 WIB, Panit I Binmas Polsek Wanaraja Polres Garut, Aiptu Agus Setiawan, bersama Aiptu Redi Andrian, S.H, dan Bripka Yanto Sugianto melaksanakan kegiatan safari subuh di Masjid Al-Taqwa Kampung Rancabatu, Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

Dalam pelaksanaan safari subuh tersebut, Aiptu Agus Setiawan memberikan himbauan kamtibmas kepada jamaah yang hadir. Dia juga memberikan informasi bahwa Polres atau Polsek dapat digunakan sebagai tempat penitipan kendaraan bagi warga yang akan mudik saat Lebaran tahun 2024. Selain itu, Aiptu Agus Setiawan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang terkandung dalam maklumat Forkopimda Kabupaten Garut tentang kegiatan Ramadhan tahun 2024. Hal ini meliputi kerawanan pencurian sepeda motor serta himbauan untuk mengaktifkan kembali ronda malam bagi warga masyarakat.

Kegiatan safari subuh ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi ancaman kejahatan, terutama pada saat menjelang bulan suci Ramadhan. Melalui sosialisasi yang dilakukan di masjid, diharapkan pesan-pesan kamtibmas dapat tersampaikan dengan baik kepada jamaah dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan apresiasi kepada Aiptu Agus Setiawan dan anggotanya atas dedikasi dan kerja keras dalam melaksanakan kegiatan safari subuh. Kehadiran polisi dalam kegiatan keagamaan ini merupakan wujud nyata dari sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya peran serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Garut.( WnR )

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *