Kapolsek Wanaraja Gelar Program Jumat Curhat, Sampaikan Pesan Kamtibmas

GARUT | Kapolsek Wanaraja AKP Abusono, S.H, M.H, bersama Aiptu Agus Setiawan dan Bripka Irfan Santana, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat. Program ini merupakan bagian dari Pembinaan dan Penggalangan Himbauan Kapolsek Wanaraja Pasca Pemilu 2024 sebagai Wahana Cooling System. Kegiatan dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB hingga selesai, bertempat di kampung Panyingkiran Rt.03/05 Desa Sukamenak Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut,Jumat (29/03/24),

Dalam acara ini, Kapolsek Wanaraja menyampaikan informasi dan himbauan pasca Pemilu 2024, serta kerawanan tindak pidana yang sering terjadi di wilayah hukum Polsek Wanaraja. Himbauan tersebut disampaikan kepada warga masyarakat dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca pemilu.

Beberapa himbauan yang disampaikan antara lain adalah agar para orang tua selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terpengaruh oleh ajakan untuk terlibat dalam tawuran antar pelajar. Selain itu, warga juga diingatkan untuk selalu memeriksa handphone anak-anak mereka guna mencegah akses atau penyimpanan konten pornografi.

Selain itu, warga diminta untuk tidak menggunakan knalpot bising pada sepeda motor mereka, sebagai langkah untuk menghindari gangguan lingkungan. Selain itu, pentingnya mengaktifkan kembali kegiatan Siskamling sebagai upaya bersama dalam menangkal ancaman gangguan kamtibmas di lingkungan juga ditekankan.

Kapolsek juga memberikan himbauan agar warga selalu waspada terhadap bencana kebakaran yang dapat disebabkan oleh kelalaian. Warga diingatkan untuk memeriksa arus listrik, regulator kompor gas, serta untuk tidak membakar sampah atau lahan secara sembarangan yang dapat menyebabkan kebakaran.

Terakhir, warga diminta untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, karena dapat menyebabkan ketergantungan dan merusak moral, mental, dan kesehatan. Himbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan. ( WnR ).

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *