Personel Polsek Wanaraja Sukses Amankan Hari Raya Paskah di Gereja Injil Indonesia

GARUT | personel Polsek Wanaraja Polres Garut mendapatkan kepercayaan untuk mengemban tugas dalam pengamanan perayaan Hari Raya Paskah di Gereja Injil Indonesia. Kerjasama dilakukan bersama Polsek Samarang, Polsek Bayongbong, Anggota Reskrim Narkoba, dan Satuan Samapta Polres Garut. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 18.56 WIB dan berlangsung di Gereja Injil Indonesia, Jalan Bratayuda No.4, Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (29/03/24).

Dalam pengamanan tersebut, perwira pengendali Ipda Insan Susanto dari Polsek Karangpawitan bertugas menjaga kegiatan ibadah Hari Raya Paskah yang dipimpin oleh Pendeta Paulus Can. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 150 jemaat. Tujuan dari pengamanan ini adalah agar para jemaat yang melaksanakan ibadah dapat merasa tenang selama acara berlangsung di gereja tersebut.

Kehadiran personel Polsek Wanaraja dan unit lainnya juga bertujuan untuk memastikan para pengunjung dapat menikmati kegiatan ibadah dengan aman. Dengan adanya pengamanan yang ketat, diharapkan terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Garut. Hal ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam pelaksanaan ibadah di masa Hari Raya Paskah.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan apresiasi kepada seluruh anggotanya atas kesuksesan dalam pengamanan Hari Raya Paskah di Gereja Injil Indonesia. Kehadiran dan kerja keras personel Polsek Wanaraja menunjukkan komitmen dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan saat perayaan hari raya agama.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi antara kepolisian dan masyarakat, di mana Polsek Wanaraja bersama instansi terkait bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Dengan adanya kerjasama yang solid, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi seluruh warga Garut, terutama umat Kristiani dalam merayakan Hari Raya Paskah.( WnR )

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *