Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja Sambangi Penyaluran BLT DD Triwulan I Tahun 2024

GARUT | Pada Selasa (26/03/24), sekitar pukul 13.30 WIB, Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja Polres Garut, turut serta dalam monitoring kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan I Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Sukamulya, Kampung Sukagalih Desa Sukamulya Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut. Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas turut memastikan bahwa penyaluran BLT DD berlangsung dengan lancar dan transparan.

Monitoring kegiatan pembagian BLT DD Triwulan I dilakukan sebagai bagian dari upaya pemantauan pemerintah terhadap distribusi dana desa kepada masyarakat yang membutuhkan. BLT DD Tahap I tahun 2024 ini memiliki alokasi sebesar Rp. 900.000 per keluarga penerima manfaat (KPM), yang dibagikan selama tiga bulan berturut-turut, yaitu Januari, Februari, dan Maret. Total terdapat 76 KPM yang menerima bantuan ini.

Dalam monitoring tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja didampingi oleh sejumlah pihak terkait, termasuk Sekretaris Desa Sukamulya, Kasi Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Pangatikan, Pendamping Desa Sukamulya, serta Babinsa Desa Sukamulya. Hadir pula dalam kegiatan ini para KPM, Ketua RW, dan unsur lainnya yang terlibat dalam penyaluran dana bantuan tersebut.

AKP Abusono, S.H, M.H, selaku Kapolsek Wanaraja, memberikan apresiasi atas pelaksanaan tugas anggotanya dalam mengawal dan memastikan kelancaran penyaluran BLT DD Triwulan I. Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini membuktikan komitmen Polsek Wanaraja dalam mendukung program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat melalui distribusi dana desa secara tepat dan transparan. Diharapkan, dengan adanya pengawasan yang ketat dari berbagai pihak, dana BLT DD dapat tepat sasaran dan memberikan dampak positif bagi masyarakat penerima manfaat.(WnR)

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *