Kapolsek Wanaraja dan Anggota Gelar Shalat Tarawih Keliling Serta Sampaikan Pesan Kamtibmas

GARUT | Pada Senin (25/03/24), Kapolsek Wanaraja beserta anggota Polsek Wanaraja Polres Garut melaksanakan Shalat Tarawih Keliling. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai, bertempat di Masjid Jamie Nurul Huda, Kampung Panyingkiran, Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Dalam kegiatan ini, selain melaksanakan shalat tarawih, anggota Polsek Wanaraja juga memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah.

Kapolsek Wanaraja juga membacakan maklumat Forkopimda Kabupaten Garut tentang kegiatan Ramadhan tahun 2024. Selain itu, beliau juga memberikan Al Quran kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jamie Nurul Huda. Dalam himbauannya, beliau menyampaikan beberapa pesan penting kepada jamaah yang hadir.

Pesan-pesan tersebut antara lain adalah untuk menjaga kebersamaan dan ketertiban sebagai tanggung jawab bersama, menjaga perasaan orang tua agar tidak terluka, menjaga ikatan silaturahmi, serta tidak bersikap bermusuhan dengan sesama muslim. Selain itu, juga dilarang mengkonsumsi minuman keras dan dihimbau untuk waspada terhadap penyakit DBD.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan perangkat desa, seperti Danramil 1103 Sucinaraja yang diwakili oleh Babinsa, Camat Wanaraja yang diwakili oleh Kasi Tantrib, Ketua FKDT Kecamatan Wanaraja, Ketua MUI Kecamatan Wanaraja, kepala desa, serta warga masyarakat. Hadir pula anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai wujud dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Wanaraja dan anggota Polsek Wanaraja.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, menyampaikan apresiasi atas langkah-langkah yang diambil oleh anggotanya dalam kegiatan tersebut. Langkah ini menunjukkan komitmen Polsek Wanaraja dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk meningkatkan kualitas ibadah serta keamanan dan ketertiban umum di wilayah tersebut.( WnR )

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *